SELINGKU DAN PERTIKAIAN TERUS TERJADI DI BUMI MIGANI



SELINGKU DAN PERTIKAIAN TERUS TERJADI DI BUMI MIGANI

Pater Yance Yanuarius Yogi Di Halaman Pastoran Santo Misael Bilogai
INTAN JAYA_Dalam beberapa bulan dari bulan Desember 2017 telah terjadi beberapa perselingkuan.
Perselingkuan itu terjadi, karena kebutuhan istri tidak dipenuhi oleh suami, entah itu kebutuhan material maupun kebutuhan biologis.

Pelaku dan korban sama_sama mau tunjukan Jago-nya, makanya sering terjadi Pertikaian di Bumi Migani Intan Jaya.

Dalam beberapa Kasus pertikaian selalu dihentikan oleh Pater Dekan Dekenat Moni Puncak Jaya, Pater Yustinus Rahangiar Pr bersama para Pewarta dari setiap Pos/stase setempat.

Di awal tahun, tepatnya bulan januari 2017 lalu terjadi juga pertikaian, sehingga Pater Yustinus Rahangiar Pr bersama Pater Jance Yanuarius Jogi Pr menghentikan Pertikaian tersebut dengan MEMATAKAN ANAK PANAH DAN BUSUR Dari kedua belah pihak yang bertikai.

Pertikaian saat itu, Januari 2017 antara sesama umat dari Paroki Santo Misael Bilogai. Saat itu Pater Yustinus Rahangiar pr dan Pater Yance Januarius Yogi Pr Menghentikan Pertikaian tersebut.
Februari 2017 pertikaian antara sesama umat dari Paroki Santo Fransiskus Xaverius Titigi dan Umat dari Gereja GKII Dan Kingmi di Iguwagi Tapa, Bulapa, Ugimba, Galungama dan Holomama.

Pertikaian itu juga dihentikan oleh Pater Yance Januarius Yogi Pr dan Pater Dekan. Saat hentikan pertikaian tersebut kedua Pastor ini ditembak, namun anak panah lewat sebelah dada dan betis kedua pastor tersebut.
Dari AWAL TAHUN BARU 2017 Terjadi PERTIKAIAN, Maka DIAKHIRI Dengan PERTIKAIAN Juga.
SELINGKU di Tahun 2017 dan PERTIKAIAN Di Tahun 2018.

Namun Dengan MELIHAT Dan MERASA PENGALAMAN Tahun lalu, Kedua Pastor itu mendekati Umat Belau, Sondegau, Joani yang ada di Sugapa supaya TIDAK PERANG/BERTIKAI.
Kedua Pastor itu tidak mau umatnya jadi Korban.

Kalau di Distrik Homoyo, Kedua Pastor itu TIDAK RAGU, Karena umay Disana bisa selesaikan masalah PERSELINGKUAN dengan JALAN DAMAI.

Distrik USUAPA/ SUGAPA CITY Dan Distrik HOMOYO CITY Ada Enam (6) masalah SELINGKU. Ini yang sudah diketahui di tahun 2017 lalu dan MASALAH di TAHUN BARU 2018 Ini.
Distrik Usupa/Sugapa ada Empat (4) Masalah SELINGKU Dan di Distrik Homoyo ada dua (2) masalah selingku.

Ini yang SUDAH DIKETAHUI pada TAHUN 2017, Belum juga yang BELUM DIKETAHUI.
Pater Yance Januarius Yogi Pr TIDAK ASING Lagi untuk Terlibat dalam Pertikaian Seperti itu bersama umat kedua kubu yang bertikai.

Apakah SELINGKU Dan PERTIKAIAN Akan TERUS BERLANJUT DI BUMI MIGANI,....???????????????????????
Selamat TAHUN BARU 2018



Salam Dari TARSUS Di DUGISIGA_DAMSIK
DAMSIK_DUGISIGA, Rabu 3 Januari 2018